Beranda » otomotif » Hindari hal berikut ini agar Ban Mobil tak Cepat Aus

Hindari hal berikut ini agar Ban Mobil tak Cepat Aus

Dilihat 486x | Tags otomotif,

Hindari hal berikut ini agar Ban Mobil tak Cepat Aus November 2017

Ban adalah salah satu aspek paling utama dalam melindungi keselamatan Anda waktu berkendara. Serta beberapa ingindara dianjurkan untuk lebih siaga serta lebih memerhatikan keadaan ban. Harga Ban Michelin

" Ban adalah aspek paling utama dikendaraan. Pikirkan bobot berat kendaraan cuma ditopang oleh 4 ban kecil, " kata Sales Training Manager PT Goodyear Indonesia Tbk, Andry Adam.

Andry juga mengingatkan ada 4 hal yang dapat bikin ban mobil jadi aus, serta jadi tak layak untuk dipakai. Tetapi masih tetap dapat dikontrol untuk kurangi efeknya. Penasaran? Teliti yang satu ini ya.

1. Kecepatan

Buat ingindara mesti memerhatikan lambang kecepatan pada ban yang Anda pakai. Lantaran tak satu serta dua ingindara yg tidak mempedulikan lambang pada ban yang tercantum pada ban.

Mobil yang lari terlampau kencang tetapi spesifikasi ban tidak cocok, automatis bakal memperpendek usia ban.

Tersebut daftar lambang serta kecepatan optimal yang dapat diaplikasikan.

- Lambang M Kecepatan optimal 130 km/jam.
- Lambang N Kecepatan optimal 140 km/jam.
- Lambang P Kecepatan optimal 150 km/jam.
- Lambang Q Kecepatan optimal 160 km/jam.
- Lambang R Kecepatan optimal 170 km/jam.
- Lambang S Kecepatan optimal 180 km/jam.
- Lambang T Kecepatan optimal 190 km/jam.
- Lambang U Kecepatan optimal 200 km/jam.
- Lambang H Kecepatan optimal 210 km/jam.
- Lambang V Kecepatan optimal 240 km/jam.
- Lambang W Kecepatan optimal 270 km/jam.
- Lambang Y Kecepatan optimal 300 km/jam.
- Lambang ZR Kecepatan optimal Above 240 km/jam.

2. Situasi Mekanisme Kendaraan

Satu lagi yang kerap dilupakan ingindara adalah lakukan perputaran pada ban. Lantaran kecenderungan ban bakal alami aus yg tidak rata. Oleh karenanya ingindara sangatlah dianjurkan untuk lakukan spooring.

Lantaran setir condong buang ke satu arah, waktu telah jalan sejauh 10. 000 km. Ada cara-cara pergantian perputaran ban yang benar, salah satunya :

Untuk kendaraan berpenggerak roda belakang serta 4 roda, dapat dikerjakan perputaran seperti ban depan kiri diputar ke harga ban mobil bekas bandung belakang kanan, serta ban depan kanan dapat diputar ke belakang kiri.

Setelah itu untuk kendaraan berpenggerak roda depan. Dapat diputar seperti ban bekakang kanan di taruh menempati posisi kiri depan. Serta ban belakang kiri di taruh di ban kanan depan. Atau dapat pula ban depan kanan di taruh di posisi kanan belakang, serta ban depan kiri dapat di taruh di posisi kiri belakang.

3. Rutinitas mengemudi

Ban yang cepat aus dapat juga dikarenakan oleh karakter agresif ingindara waktu berkendara.

Seperti ingindara kerap lakukan start yang cepat serta berhenti mendadak. Membelokkan kendaraan dengan cepat, dan ingindara sering mengendarai kendaraan diantara aspal serta tanah, lewat lubang atau rintangan yang lain.

4. Desakan angin

Nah, hal ini dapat sering dilupakan oleh ingindara. Yakni desakan angin yang tidak cocok. Walau sebenarnya hal semacam ini cukup gampang, lantaran pabrikan otomotif telah memberi patokan desakan angin yang pas didalam kabin (balik pintu).


Keywords : Hindari hal berikut ini agar Ban Mobil tak Cepat Aus,