Beranda » kesehatan » cara pengobatan penyakit kolesterol secara alami

cara pengobatan penyakit kolesterol secara alami

Dilihat 187x | Tags kesehatan,

cara pengobatan penyakit kolesterol secara alami September 2018

Ketika Anda terlanjur mempunyai kadar kolesterol tinggi maka sebaiknya Anda mulai menjaga dan mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Mulai ubah pola hidup Anda dan terapkan pola hidup sehat. Berikut 6 cara menurunkan kolesterol alami yang bisa Anda manfaatkan agar tidak melulu mengkonsumsi obat.
Cara menurunkan kolesterol secara alami.
1. Minum air jeruk nipis setiap pagi dan malam
Jeruk nipis kaya akan flavonoid. Flavonoid bertindak sebagai anti-oksidan kuat. Anti-oksidan membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, terutama molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat.
Anda cukup dengan meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat di pagi saat bangun tidur dan sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar kadar kolesterol jahat segera berkurang.
2. Minum jus anggur
Kandungan anti-oksidan umum seperti piceatannol dan resveratrol, menghasilkan fitonutrien di dalam anggur yang telah banyak dibuktikan sebagai zat anti mikroba. Anggur sendiri juga mengandung flavonoid yang tentu saja bertindak sebagai anti-oksidan. Minumlah jus anggur minimal sehari sekali secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
3. Minum jus jambu merah
Banyak sekali kandungan dalam jambu merah yang tentu saja bermanfaat bagi tubuh Anda. Ada anti-oksidan, fitonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium, dan masih banyak lagi. Maka dari itu mulailah meminum jus jambu merah secara rutin.


Keywords : cara pengobatan penyakit kolesterol secara alami,