Beranda » otomotif » Begal Mobil Dengan Modus Ban Kempes

Begal Mobil Dengan Modus Ban Kempes

Dilihat 802x | Tags otomotif,

Begal Mobil Dengan Modus Ban Kempes September 2017

Perampok dengan modus gembos ban, babak belur dihajar massa, setelah aksinya digagalkan di kawasan Sempur, Jalan Salak Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Korbannya  adalah Rika 40, pemilik salon kecantikan di Pasar Bogor.

Ia dirampok empat pelaku yang menumpang dua motor. Pelaku sudah mengikuti korban usai mengambil uang di BCA Pasar Bogor. Saat dalam perjalanan menjemput anaknya di TK Asyah, ia diteriakin ban kempes.
Korban turun dan melihat kondisi harga ban accelera ring 17. Saat bersamaan dua pelaku dari pintu samping mengambil tas korban berisi uang Rp30 juta.

Korban yang diteriakin warga jika ada orang yang mengambil tas dalam mobilnya, lalu masuk kembali ke mobil. Saat itu terjadi tarik menarik tas. Satosi, yang mengendarai mobil lalu menabrak motor yang ditumpangi pelaku.

Satu pelaku tertangkap. Tiga lagi kabur bersama tas korban berisi uang Rp30 juta dan kartu identitas lainnya. Ketiga pelaku kabur dengan berlari sambil meninggalkan dua motor Suzuki Satria  yang dipakai saat aksi. “Satu pelaku yang ditangkap hancur wajahnya. Badannya ditimpukin pakai batu,”kata Wahyu, seorang warga.

Polisi yang tiba di lokasi, lalu mengamankan pelaku dan dua motor yang ditinggal pelaku. Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Auliya Djabar mengatakan, tersangka Wawan 24 masih diperiksa.

Kepada polisi korban menuturkan kronologis perampokan yang menimpa dirinya saat dia mengemudikan Nissan Juke warna putih bernopol F 1198 HN. Ia baru saja mengambil yang Rp 30 juta dari satu bank di kawasan Warung Jambu Bogor.

Tak lama kemudian dua sepeda motor jenis Satria FU warna hitam bernomor polisi F 5658 RC dan F 2717 BV, berpenumpang empat orang mememepet mobilnya. Salah satunya  meneriakan korban bahwa ban accelera alpha kiri belakangnya kempes.

“Akhirnya saya kepinggir dan turun untuk melihat ban. Pas saya turun, pintu mobil masih terbuka dan yang satu orang mengambil tas saya dan berusaha kabur. Saya teriak minta tolong sambil tarik-tarikan tas,” tuturnya.

Korban mengaku, sangat berterimakasih kepada Satosi, pemilik mobil Toyota Avanza yang berani menabrak kedua motor pelaku yang siap kabur.

Dadan 26, pengemudi Avanza mengaku, berani menabrak mobil yang ia kemudikan ke motor pelaku, atas perintah Satosi, bos nya.”Kasian saja, karena melihat korban teriak minta tolong, lantaran tasnya yang berisi uang dirampas pelaku. Itu sikap refleks. Motor yang ditabrak terguling,”papar Dadan.

Dadan menambahkan, pelaku diduga berjumlah sekitar delapan orang berboncengan dengan 4 unit sepeda motor.“Saya sih lihatnya ada sekitar 4 motor boncengan. Dan yakin itu teman pelaku yang ditangkap. Tapi biar polisi saja yang menyelidikinya,”ujarnya.


Keywords : Begal Mobil Dengan Modus Ban Kempes,