Beranda » otomotif » Ban Mobil Butuh Perlakuan Khusus agar Tahan Lama

Ban Mobil Butuh Perlakuan Khusus agar Tahan Lama

Dilihat 546x | Tags otomotif,

Ban Mobil Butuh Perlakuan Khusus agar Tahan Lama November 2017

Ban adalah salah satu komponen mobil yang memegang fungsi cukup vital. Tidak ada ban, kendaraan tak akan bergerak serta tak mempunyai daya manfaat. Nah, kesempatan ini ada panduan menarik dari Goodyear Indonesia juga sebagai produsen ban mobil.

Tetapi untuk beberapa kelompok, komponen dari karet ini masih tetap jadi anak tiri. Penentuan serta perawatannya masih tetap kerap diabaikan hingga keadaan ban kurang tertangani.

" Ban masih tetap jadi sisi yang tidak sering di perhatikan. Walau sebenarnya bila tak ada ban, sisi paling utama yang paling memiliki resiko serta kontak segera dengan dunia luar, " terang Andry Adam sebagai Sales Training Manager PT Goodyear Indonesia.

Andry mengaku beberapa orang yang mengeluh keadaan ban saat telah buruk atau berlangsung kecelakaan jadi pihak pembuat ban yang disalahkan. Walau sebenarnya menurut dia masih tetap beberapa orang yg tidak menjaga ban dengan cara baik serta benar. Harga Ban Mobil

Pria berkacama mata itu memaparkan ada empat hal yang perlu di perhatikan supaya ban terus mempunyai usia panjang serta performanya terbangun. Pertama yaitu kecepatan. Kecepatan sangatlah punya pengaruh pada style gesek ban, makin cepat mobil melaju jadi makin tinggi juga tingkat defleksi. Baiknya supaya ban terus awet, dianjurkan pada kecepatan normal.

Ke-2 yang perlu di perhatikan yaitu situasi mekanisme ban. Hal semacam ini terkait dengan spooring ban. Kendaraan mesti teratur di spooring tiap-tiap 10. 000 km. supaya keadaan toe, camber, serta caster terus seimbang. Situasi mekanisme mobil yg tidak pas bisa tingkatkan kemampuan ban serta bikin ban cepat aus.

Rutinitas mengemudi juga bisa menyebabkan usia Ban Mobil Accelera Murah. Langkah mengemudi yang agresif seperti lakukan rem mendadak atau menikung dengan kecepatan tinggi bisa memengaruhi ban.

Hal paling akhir yang perlu di perhatikan yaitu desakan angin. Andry memaparkan, sebesar 80 % rusaknya ban dikarenakan oleh desakan angin yg tidak pas. Andry merekomendasikan supaya ban diberikan tekangan angin yang sesuai sama, supaya kendaraan terus aman serta nyaman saat dikendarai.


Keywords : Ban Mobil Butuh Perlakuan Khusus agar Tahan Lama,